16 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

16 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Selamat datang kembali di blog personal Adi Gunawan. Blog ini sepenuhnya adalah media online yang mengulas topik seputar internetpreneur, internet marketing, informasi seputar trading exchange, bitcoin, cryptocurrency, forex, bursa saham, pemasaran afiliasi, google adsense dan info bisnis online lainnya.

Di Asia Tenggara, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara terbesar dengan hampir 250 juta orang. Perekonomiannya berkembang cukup pesat. Meski begitu, dibutuhkan usaha yang maksimal untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Persaingannya ketat dan cukup sulit, meski sudah menempuh tingkat pendidikan yang tinggi. Namun, hal itu dikarenakan Indonesia mempunyai berbagai macam lowongan pekerjaan yang menawarkan gaji yang tinggi.

Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Menurut situs kellyservices.co.id inilah daftar pekerjaan yang banyak diminati di indonesia beserta gajinya.

1. Ahli Pertambangan

Pertambangan juga sangat diminati di indonesia, terutama bisa bergabung dengan PT. Freeport Indonesia. Sayangnya, kamu harus kuat dan betah kerja jauh dari rumah. Namun, hal ini akan sebanding dengan gaji yang kamu dapatkan.
Sebagai seorang lulusan baru fakultas teknik, kamu bisa merasakan gaji Rp 10 juta hingga Rp 40 juta. Kisaran gaji tertinggi dipegang oleh Chief Operating Oficer dengan penghasilan sebesar Rp 150 juta sampai Rp 300 juta.


2. Departemen Sumber Daya Manusia

Sebagai langkah awal bekerja dalam bidang ini kamu harus bisa melewati tahap Human Resources Officer (HRO). Secara struktural HRO adalah posisi tingkat staf yang dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan fungsi HRD secara umum.
Kamu yang mempunyai kualifikasi minimal pendidikan S1 dengan pengalaman 3-6 tahun, akan mendapatkan gaji sekitar Rp 8 juta hingga Rp 20 juta. Setelah mendapatkan pengalaman di atas 10 tahun, kamu bisa menjadi Direktur Sumber Daya Manusia Daerah dengan penghasilan sekitar Rp 135 juta hingga 250 juta.


3. Staf Perbankan

Di antara banyak kesempatan kerja, hingga saat ini lowongan pekerjaan di bank selalu terbuka untuk semua sarjana. Kamu bisa memilih posisi awal sebagai Teller Bank, Petugas Operasional Bank, dan Petugas Keuangan. Biasanya, gaji di tahap awal berkisar antara UMR di masing-masing daerah hingga Rp 5 juta.
Ke depannya kamu bisa meniti karir sebagai Pengontrol Keuangan degan gaji sekitar Rp 70 juta sampai Rp 110 juta. Kamu juga bisa menjadi Direktur Keuangan dengan gaji sebesar Rp 120 juta hingga Rp 250 juta.


4. Teknologi Informasi & Komunikasi (IT Developer)

Pesatnya kemajuan teknologi dan informasi, memberikan banyak peluang kerja yang baik di bidang IT. Sejumlah perusahaan baru berbasis teknologi lahir dan memberikan kesempatan kerja yang luas bagi yang memiliki skill di bidang ini. Seiring berkembangnya teknologi, bidang satu ini semakin tumbuh secara pesat. Dalam dunia kerja, kamu bisa memilih ingin fokus di Perangkat Lunak, Perangkat Keras, Sistem Informasi, dan IT Business Development.
Sebagai software engineering, kamu bisa mendapatkan gaji berkisar antara Rp 3,5 juta hingga Rp 15 juta, tergantung pengalaman kerja. Selanjutnya, kamu bisa menjadi IT Project Lead dengan gaji Rp 15 juta sampai Rp 35 juta. Bisa juga sebagai Country Manager ​dengan gaji Rp 125 juta hingga Rp 250 juta.


5. Konsultan Keuangan

Salah satu pekerjaan yang banyak diincar orang dalam bidang ini adalah posisi Internal Audit. Kamu bisa memulainya dengan menjadi konsultan audit yang salah satu tugasnya Melakukan pemeriksaan bukti-bukti transaksi yang ada.
Gaji yang kamu dapatkan sebagai fresh graduate S1 atau pengalaman 1-3 tahun akan mendapatkan gaji sebesar Rp 5 juta sampai Rp 15 juta. Sukses meniti karir, kamu bisa menjadi seorang Direktur dengan penghasilan sekitar Rp 80 juta hingga Rp 160 juta


6. Bidang Perpajakan

Gak beda jauh dari konsultan keuangan, di bidang perpajakan, kamu bisa memulainya dengan menjadi Payroll Clerk. Kamu akan bertugas sebagai pembuat laporan bulanan gaji karyawan, kontrol absensi karyawan seluruh departemen, dan lain-lain.
Lulusan S1 atau pengalaman 1-2 tahun akan mendapatkan gaji mulai dari Rp 3,5 juta sampai Rp 4,5 juta. Tentunya, kamu bisa naik jabatan hingga direktur dengan penghasilan Rp 80 juta hingga Rp 130 juta.


7. Fast Moving Consumer Goods (FMCG)

FMCG Merupakan salah satu bidang industri yang cukup pesat di Indonesia. FMCG didefinisikan sebagai produk-produk yang dapat dijual dengan cepat pada tingkat harga yang rendah.
Kamu bisa memulai bekerja di bidang ini sebagai Petugas Kontrol Dokumen, Admin Penagihan, dan Encoder, dengan gaji sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Lalu, kamu juga bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 50 juta hingga Rp 80 juga sebagai Manajer Pemasaran.


8. Ahli Konstruksi dan Properti

Meski didominasi oleh kaum Adam, namun bukan berarti kamu para wanita tidak bisa menggeluti bidang yang satu ini. Di Indonesia sendiri bidang ini cukup diminati dan memiliki peluang kerja yang cerah, mengingat negara kita memang masih banyak melakukan pembangunan berbagai infrastruktur.

Kamu yang menjadi lulusan teknik sipil dan arsitektur biasanya mengimpikan bisa bekerja di bidang konstruksi atau properti. Banyak perusahaan BUMN yang menjanjikan gaji besar dan fasilitas menarik.
Sebagai lulusan awal, biasanya kamu akan mendapatkan pelatihan atau biasa dikenal On the Job Training (OJT). Selama masa pelatihan kamu akan mendapatkan gaji sekitar Rp 4 juta sampai 6 juta. Jenjang karir berikutnya, kamu bisa meraih posisi Project Manager dengan gaji Rp 30 juta hingga Rp 70 juta.


9. Ahli Teknik Perminyakan dan Gas

Teknik perminyakan masih menjadi salah satu primadona jurusan di bangku kuliah, mengingat hanya segelintir kampus di Indonesia saja yang memiliki jurusan yang satu ini. Jikapun ada, maka seleksi untuk masuk dan mendapatkan kursi di sana juga terbilang sulit. Sebanding dengan pamornya di bangku kuliah, pekerjaan di bidang ini memang sangat menjanjikan.
Gaji di atas rata-rata dengan beragam fasilitas menunjang menjadi daya tarik tersendiri bekerja di perusahaan minyak dan gas. Salah satu perusahaan yang mempunyai daya saing sangat ketat. Banyak lowongan kerja yang disediakan seperti Ahli Geologi, Petroleum Engineer, Engineering Technologist, dan lain-lain.
Sebagai fresh graduate, kamu sudah bisa menerima gaji antara Rp 4,5 juta hingga 10 juta.  Petroleum Engineer dengan penghasilan sebesar Rp 35 juta hingga Rp 70 juta.


10. Pilot dan Petugas Lalu Lintas Udara

Tak bisa dipungkiri, jika kedua pekerjaan ini memiliki risiko yang terbilang cukup besar. Jadi wajar saja bila penghasilan yang didapatkan oleh seorang pilot dan juga pengatur lalu lintas udara ini juga menjadi salah satu yang paling tinggi saat ini. Rata-rata penghasilan seorang pilot dan pengatur lalu lintas udara berkisar antara Rp30 – 70 jutaan.
Bagi kamu yang berminat untuk kelak bekerja di bidang ini, jangan lupa untuk menempuh pendidikannya terlebih dahulu. Kedua pekerjaan ini akan membutuhkan keahlian tinggi yang didapatkan dari pelatihan dan juga pendidikan khusus yang biayanya juga sangat mahal.


12. Dokter Spesialis

Jika melihat perjuangan seorang dokter untuk mengambil gelar dan keahliannya, maka sangat wajar jika gaji seorang dokter memang terbilang tinggi. Hal ini bahkan masih akan ditambah lagi, jika yang bersangkutan memiliki keahlian dan juga gelar spesialis tertentu.
Untuk rata-rata gaji seorang dokter spesialis yang bekerja di rumah sakit swasta, jumlahnya bisa saja mencapai Rp50 jutaan per bulannya.


13.  E-Commerce

Di era serba digital ini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara online. Pekerjaan yang sangat diminati, terutama untuk kaum millenials. Kamu bisa menjadi seorang Social Media Specialist atau Digital Data Analyst.
Sebagai permulaan, kamu bisa mendapatkan gaji berkisar Rp 3,5 juta sampai Rp 10 juta. Setelah sukses menguasainya, kamu bisa menjadi Content Manager dengan penghasilan sebesar Rp 20 juta hingga Rp 40 juta.


14. Digital Marketer

Era digital ini menjadi surga bagi para ahli Digital Marketer. Bagaimana tidak, ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa mereka, sehingga tak segan-segan untuk memberikan harga yang tinggi untuk layanan yang satu ini. Ketatnya persaingan bisnis di antara perusahaan-perusahaan ini, menjadi keuntungan tersendiri bagi para Digital Specialyst itu sendiri.
Jika berminat untuk bekerja di bidang ini, kamu bisa mendapatkan gaji di kisaran Rp15 – 30 juta per bulannya.


15. Data Analis

Ada banyak peluang kerja yang hadir berkat era digital yang belakangan ini berkembang semakin pesat, salah satunya Data Analyst yang akan mengolah berbagai data yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Keberadaan tenaga ahli di bidang ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan, sehingga wajar saja jika perusahaan bersedia membayar gaji yang tinggi untuk pekerjaan yang satu ini, bahkan hingga di atas Rp15 jutaan per bulannya.


16. Content Writer dan SEO Specialist

Bagi seorang Content Writer / Penulis Konten, peluang kerja tentu akan masih terus berkembang ke depannya. Hampir semua perusahaan mencoba untuk mengembangkan pemasaran mereka melalui digital marketing, dan tentu saja hal ini akan membutuhkan keahlian seorang Content Writer yang handal.

Perkembangan dunia digital semakin tak terbendung kecepatannya. Semakin banyak perusahaan yang membutuhkan kanal digital sebagai salah satu jalur pemasaran atau promosi. Setiap detik, miliaran pengguna internet mengetikkan informasi bermacam-macam melalui mesin-mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.
Untuk seorang Content Writer yang telah berpengalaman di bidangnya selama beberapa tahun, rata-rata bisa membawa pulang gaji di atas Rp 15 jutaan per bulannya.

Supaya sebuah brand atau target pemasaran dapat tercapai, tenaga yang ahli mengoptimalisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization (SEO) Specialist bakal semakin dicari oleh berbagai perusahaan. Keahlian ini masih terbilang langka. Maka itu, banyak perusahaan besar yang tidak segan memberikan gaji besar di atas Rp 10 juta per bulan untuk posisi ini, untuk tingkat staf dan asisten manajer.


Jeli dalam Memilih

Ada banyak pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan, terutama bagi yang menyukai tantangan kerja. Namun sangat penting untuk tetap jeli dalam memilih jenis pekerjaan yang paling sesuai, agar kelak bisa menikmati setiap hal di dalam pekerjaan itu sendiri. Gaji memang penting, namun kepuasan kerja dan juga rasa tenang juga tak kalah pentingnya untuk dipertimbangkan.


Pencarian terpopuler untuk pekerjaan gaji tertinggi

pekerjaan dengan gaji tertinggi
pekerjaan gaji tinggi di dunia
daftar perusahaan gaji tertinggi
lowongan pekerjaan gaji besar
gaji terbesar di dunia
bisnis gaji tertinggi 2019
Tempat Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Terbaik
AdiGunawan.NET) - Rating : 4/5 of 9795 count.
Judul : 16 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia
Diskripsi : 16 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2018 dan 2019
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, Masukkan e-mail Anda disini
Selanjutnya cek e-mail Anda untuk verifikasi.
Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

Komentar Tersedia Melalui Google

Untuk menghindari spam & tautan aktif, komentar Anda akan dimoderasi terlebih dahulu. Dapatkan informasi balasan dari Adi Gunawan melalui e-mail anda :
Selanjutnya cek e-mail Anda untuk verifikasi.
Artikel lainnya dari Adi Gunawan : Daftar Isi AdiGunawan.NET

0 Response to "16 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia"