Platform Perbankan Berbasis Blockchain di Hongkong Siap Diluncurkan

Selamat datang kembali di blog pribadi Adi Gunawan. Blog ini sepenuhnya adalah media online yang mengulas topik seputar internetpreneur, internet marketing, informasi seputar trading exchange, bitcoin, cryptocurrency, forex, bursa saham, pemasaran afiliasi, google adsense dan info bisnis online lainnya.

Baiklah, pada kesempatan ini kita membahas artikel yang berjudul : Platform Perbankan Berbasis Blockchain di Hongkong Siap Diluncurkan.

Hong Kong Monetary Authority (HKMA), bank sentral de facto daerah otonom China, siap meluncurkan platform perdagangan finansial blockchain langsung dalam waktu dua bulan.

"Platform Trade Finance adalah proyek blockchain yang diprakarsai oleh 7 bank di Hong Kong. Proyek ini telah difasilitasi oleh HKMA dan ditargetkan untuk diluncurkan pada September 2018," kata pihak berwenang kepada CoinDesk melalui email.

Menurut Laporan dari Financial Times pada hari Senin, platform blockchain HKMA memiliki 21 bank yang berpartisipasi sebagai node yang berpartisipasi, termasuk HSBC dan Standard Chartered.

Proyek ini telah menjadi publik sejak awal tahun 2017, ketika laporan menunjukkan beberapa bank telah menyelesaikan tes untuk platform perdagangan keuangan, di samping HKMA, dalam upaya untuk membawa transparansi untuk berbagi data di seluruh lembaga keuangan. Peserta pada saat itu termasuk HKMA, Bank of China, Bank of Asia Timur, Hang Seng Bank, HSBC dan Standard Chartered Bank, dengan perusahaan konsultan Deloitte sebagai fasilitator untuk proyek tersebut.

"Tujuan dari platform ini adalah untuk mengurangi penipuan yang terkait dengan pembiayaan perdagangan dan pembiayaan ganda, dan karena itu mengarah pada peningkatan ketersediaan kredit dan menurunkan biaya pendanaan dalam jangka panjang. Hal ini pada gilirannya dapat membantu usaha kecil dan menengah (UKM) untuk pembiayaan perdagangan, "HKMA menjelaskan hari ini.
platform perdagangan finansial berbasis jaringan blockchain

Selain dari bank pendiri, lembaga lain juga telah menunjukkan minat pada platform, menurut email, dan HKMA mengharapkan lebih banyak bank untuk secara bertahap bergabung di masa depan.

Kapan dan jika ditayangkan, proyek HKMA akan menjadi salah satu platform pembiayaan perdagangan blockchain live pertama yang didukung oleh lembaga pemerintah. Awal bulan ini, sekelompok bank Eropa juga mengumumkan bahwa platform blockchain keuangan perdagangan yang dijuluki We.Trade, dibangun dengan bantuan dari raksasa teknologi IBM, juga live.

Sementara itu, HKMA juga bekerja dengan mitra di Singapura untuk mengembangkan jaringan trade finance berbasis blockchain untuk menyelesaikan transaksi lintas batas. Kedua mitra sebelumnya menetapkan tanggal peluncuran pada awal 2019.

Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Platform Perbankan Berbasis Blockchain di Hongkong Siap Diluncurkan.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru.
Masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi

0 Response to "Platform Perbankan Berbasis Blockchain di Hongkong Siap Diluncurkan"