Pengertian Airdrop, Pay Airdrop, dan Bounty dalam Cryptocurrency

Pengertian Airdrop, Pay Airdrop, dan Bounty dalam Cryptocurrency

Selamat datang kembali di blog personal Adi Gunawan. Blog ini sepenuhnya adalah media online yang mengulas topik seputar internetpreneur, internet marketing, informasi seputar trading exchange, bitcoin, cryptocurrency, forex, bursa saham, pemasaran afiliasi, google adsense dan info bisnis online lainnya.

Pernahkah anda mendengar airdrop? Mencari informasi airdrop gratis? atau Masih bingung sebenarnya apa itu airdrop? dan Apa tujuan airdrop?

Pertanyaan anda akan terjawab di artikel ini, dan yang pastinya lebih lengkap karena kita tidak hanya membahas Airdrop, tetapi juga Pay airdrop, dan Staking airdrop.
Pengertian Airdrop Crypto, Pay Token Airdrop, dan Staking Airdrop di Dunia Cryptocurrency dan Asset Digital

Pengertian Airdrop, Pay Airdrop & Bounty

Ada beberapa kategori airdrop yang ada di dunia cryptocurrency, dibawah ini adalah pengertian dari masing-masing kategori airdrop token yang wajib anda ketahui.

1. Apa Itu Airdrop ?

Dalam dunia cryptocurrency, Airdrop adalah distribusi token atau koin cryptocurrency, biasanya dibagikan gratis, ke sejumlah besar alamat dompet. Airdrops terutama diimplementasikan sebagai cara untuk mendapatkan perhatian dan pengikut baru untuk token tersebut, serta untuk menghasilkan basis pengguna yang lebih besar dan pencairan token atau koin yang lebih luas.

Apa tujuan airdrop?
Airdrops bertujuan untuk mengambil keuntungan dari efek jaringan dengan melibatkan pemegang mata uang berbasis blockchain tertentu, seperti Bitcoin atau Ethereum dalam mata uang atau proyek mereka.

Bagaimana mendapatkan airdrop?
Peminat Cryptocurrency dapat memperoleh cryptocurrency gratis dengan mendukung proyek yang melepaskan koin melalui Airdrop. Seringkali, Airdrops akan memiliki persyaratan seperti bergabung dengan saluran telegram, me-retweet tweet, atau mengundang pengguna baru ke proyek.

Strategi airdrop
Airdrops dapat dianggap sebagai strategi pemasaran yang sangat efektif, karena tujuannya biasanya untuk menyebarkan berita tentang produk, koin, atau pertukaran tertentu di dunia cryptocurrency. Selain itu, pemegang token baru diberikan insentif terhadap keberhasilan proyek karena memiliki sejumlah koin sendiri.
Artikel terkait : Daftar airdrop gratis terbaru dan terpercaya
Akhir-akhir ini strategi ini menjadi semakin penting bagi komunitas cryptocurrency yang lebih besar karena efektivitas strategi, serta praktik periklanan yang tidak diinginkan / spam. Karena reputasi buruk ini, banyak jejaring sosial, terutama Facebook, sekarang menolak untuk mengizinkan iklan yang mempromosikan berbagai koin virtual.

Di Amerika Serikat, praktik tersebut telah menimbulkan pertanyaan tentang kewajiban pajak dan apakah itu merupakan penghasilan atau keuntungan modal.
airdrop token terbaru, pengertian airdrop crypto
Staking airdrop
Stak airdrop merupakan staking airdrop atau proses menyimpanan token yang akan berbuah uang atau token itu sendiri dalam presentase keuntungan tertentu dan dalam waktu tertentu. Airdrop ini semacam airdrop yang membagikan saham berupa token.
Selengkapnya : pengertian staking koin dan token
Contohnya situs token A menyediakan airdrop gratis sejumlah 100 token A dan situs tersebut memiliki kebijakan berupa 10% hasil perusahaan akan dibagikan kepada para token holder tiap 1 bulan sekali. Kemudian Anda mendaftar dan menjadi salah satu token holder karena Anda tidak menjual token yang Anda peroleh. Maka tiap bulan Anda akan berkesempatan mendapatkan 40% untung perusahaan dibagi dengan jumlah semua token holder.

Contoh sistem staking airdrop
Misalkan perusahaan untung $10000 dan jumlah token holder saat itu adalah 12500 dan harga token adalah $0.25. Maka penghitunganya adalah : (10000 x 10% / 12500) x 100 x 0.25 = 0.08 x 100 x 0.25 = 8 x 0.25 = $2

Maka tiap bulan Anda mendapatkan $2 dengan menahan 100 token saja. Andaikan Anda memiliki 1000 token? 10000 token? atau bahkan lebih dari itu? Hitunglah sendiri :D

Airdrop tipe ini biasa digunakan oleh developer yang memang sudah memiliki hasil nyata dari proyek token yang mereka kerjakan. Airdrop tipe ini juga diselenggarakan untuk menarik minat investor agar berinvestasi pada proyek mereka, bisa dibilang ini adalah strategi marketing.

2. Apa Itu Pay Airdrop ?

Pay airdrop adalah singkatan dari Paying Airdrop atau airdrop yang mewajibkan pengikut atau pendaftarnya unutk membayar sejumlah uang dan mendapatkan token. Hal ini berbeda dengan ICO, para pemburu airdrop bisa membeli token dengan harga yang ditawarkan lebih murah dari harga ICO.

Biasanya juga developer yang menyelenggarakan pay airdrop ini sedang ada masalah pendanaan proyek token mereka sehingga berinisiatif untuk menyelenggarakan pay airdrop dan dari hasil pay airdrop mereka dapat mendanai proyek mereka.

Para pemburu pay airdrop sebaiknya untuk waspada dengan airdrop semacam ini, karena bisa jadi mereka hanya membuat token lalu menjualnya dengan embel - embel airdrop kemudian tidak melanjutkan proyeknya.


3. Apa Itu Bounty Proram?

Dalam dunia cryptocurrency, bounty adalah salah satu strategi pemasaran untuk memberikan penetrasi pasar sebanyak mungkin. Dengan begitu, banyak orang mengenal perusahaan, apa yang mereka tawarkan dan bagaimana berinteraksi dengan produk dan layanan mereka.

Bounty bisanya dilakukan untuk membantu iklan dari mulut ke mulut sebelum dan sesudah pelaksanaan ICO, yang bertujuan untuk meningkatan penjualan. Telah menjadi suatu tradisi pada kampanye ICO cryptocurrency yang menggabungkan program bounty baik sebelum-ICO atau sesudah-ICO, tapi umumnya tidak dilakukan saat ICO berlangsung.
Artikel terkait : Pengertian ICO dalam Cryptocurrency
Kegiatan bounty sebelum ICO yang harus dilakukan para pesertanya pada umumnya meliputi: like share dan berkomentar di akun sosial media penyelenggara ICO, menulis artikel di blog, membuat video, memposting Signature Bitcointalk, membuat meme dan sebagainya.

Pada bounty sesudah ICO yang antara lain: menerjemahkan semua dokumen yang berkaitan dengan proyek cryptocurrency serta memoderasi berbagai kelompok forum, termasuk menerjemahkan isi situs web cryptocurrency, seperti white paper, melaporkan bug perangkat lunak atau platform cryptocurrency, dll.

Para peserta bounty akan mendapatkan imbalan berupa token / coin crypto, yang jumlahnya tergantung pada apa saja yang peserta lakukan saat mengikuti program bounty tersebut. Pada umumnya penyelenggara bounty membagi token / coin nya dengan persentase dari total pasokan koin untuk program bounty. Informasi mengenai jumlah ini biasanya dapat ditemukan di situs web atau di white paper mereka.


Itulah ketiga kategori airdrop beserta pengertian, tujuan, dan sistemnya, sekian informasi airdrop token terbaru, pengertian airdrop crypto, pay airdrop crypto, dan bounty crypto. Akhir kata semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainya. Terima kasih.
Tag : daftar airdrop terbaru, airdrop adalah, pengertian airdrop, apa itu airdrop.
apa itu airdrop coin apa itu airdrop crypto airdrop adalah bitcoin cara bermain airdrop airdrop crypto adalah airdrop coin adalah airdrop bitcoin
Tempat Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Terbaik
AdiGunawan.NET) - Rating : 4/5 of 9795 count.
Judul : Pengertian Airdrop, Pay Airdrop, dan Bounty dalam Cryptocurrency
Diskripsi : Informasi Airdrop Token Terbaru, Pengertian Airdrop Crypto, Pay Token Airdrop, Staking Airdrop dan Bounty dalam Dunia Cryptocurrency dan Digital Asset
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, Masukkan e-mail Anda disini
Selanjutnya cek e-mail Anda untuk verifikasi.
Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

Komentar Tersedia Melalui Google

Untuk menghindari spam & tautan aktif, komentar Anda akan dimoderasi terlebih dahulu. Dapatkan informasi balasan dari Adi Gunawan melalui e-mail anda :
Selanjutnya cek e-mail Anda untuk verifikasi.
Artikel lainnya dari Adi Gunawan : Daftar Isi AdiGunawan.NET

0 Response to "Pengertian Airdrop, Pay Airdrop, dan Bounty dalam Cryptocurrency"