Menganalisa Pergerakan Harga dengan Parabolic SAR dalam Trading - AdiGunawan

Menganalisa Pergerakan Harga dengan Parabolic SAR dalam Trading

Selamat datang kembali di blog personal Adi Gunawan. AdiGunawan.NET adalah media online berbagi pengalaman bisnis yang diluncurkan pada bulan desember 2016, berkomitmen menyajikan konten berkualitas dan bermanfaat. Ulasan di blog ini terdiri dari berbagai panduan internet marketing untuk pemula, review bisnis online, digital marketing, cryptocurrency bitcoin, trading forex, investasi saham dan bisnis investasi lainnya.

Pada kesempatan ini AdiGunawan.NET akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Menganalisa Pergerakan Harga dengan Parabolic SAR dalam Trading".

Apa itu Indikator Parabolic SAR?

Parabolic SAR adalah indikator yang pada awalnya digunakan untuk mengetahui kapan trend akan berhenti (stop) dan balik arah (reverse). Namun sering penggunaannya, ternyata parabolic sar juga banyak digunakan sebagai entry point. Pada sebuah grafik, parabolic sar digambarkan dalam bentuk titik – titik atau dot yang berada diatas atau dibawah grafik.

Penggunaan indikator Parabolic SAR

Cara penggunaan indikator parabolic sar ini sangat sederhana, yaitu titik-titik dibawah grafik menunjukan signal beli dan titik yang berada di atas grafik menunjukan signal jual. Namun dalam prakteknya, tidak semua titik itu dijadikan signal beli atau signal jual, karena jika itu dilakukan bisa saja kita membeli ketika harga trend naik, atau menjual di ujung trend turun.
Cara Analisa Teknikal dengan Indikator Parabolic SAR

Untuk meraih banyak pip, kita membeli ketika titik-titik parabolic sar akan membentuk trend naik. Serta kita menjual ketika titik-titik Sar menunjukan akan terjadi trend turun.

Menganalisa Harga dengan Indikator Parabolic SAR

Karena parabolic sar ini adalah indikator jenis trending, maka hanya bisa digunakan pada kondisi trend naik atau trend turun. Parabolic sar tidak bisa digunakan pada kondisi trend side away.

1. Waktu untuk Beli Indikator Parabolic SAR

Kita sudah tahu bahwa trend naik ditandai adanya low yang meninggi, oleh karena itu jika digabungkan dengan parabolic sar kondisi sebagai enty point trend naik adalah ketika ada low yang meninggi disertai munculnya beberapa titik sar di bawah grafik.
Waktu untuk Beli dalam Trading dengan Parabolic SAR

Prediksi analisa benar :
Waktu untuk Beli dengan Indikator Parabolic SAR

Garis middle band diatas garis MA :
Pergerakan Harga Naik dengan Parabolic SAR dalam Trading

2. Waktu untuk Jual Indikator Parabolic SAR

Ketika ada high yang merendah dan muncul titik sar diatas grafik.

Candle down melewati garis MA :
Waktu untuk Jual dalam Trading dengan Parabolic SAR

Prediksi analisa benar :
Waktu untuk Jual dengan Indikator Parabolic SAR

Garis middle band dibawah garis MA :
Pergerakan Harga Turun dengan Parabolic SAR dalam Trading

Catatan:
Penggunaan parabolic sar dalam menentukan trend yang akan terjadi sangat ampuh jika digabungkan dengan bollinger band. Entry pointnya yaitu ketika bollinger band mengalami breakout dan titik sar muncul dibawah grafik. Tambahkan : Bollinger Band dan MA (50).
Tag : analisa harga parabolic sar, penggunaan parabolic sar, prediksi harga parabolic, analisa teknikal parabolic sar.

Hashtag : , , ,

Channel Trading Cryptocurrency :

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Trading Cryptocurrency Terbaru 2019.


Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

2 Komentar Artikel "Menganalisa Pergerakan Harga dengan Parabolic SAR dalam Trading"