Perbedaan EtherDelta dengan ForkDelta, Berikut Kelebihan dan Kekurangan-nya

Perbedaan EtherDelta dengan ForkDelta, Berikut Kelebihan dan Kekurangan-nya

Selamat datang kembali di blog personal Adi Gunawan. AdiGunawan.NET adalah media online berbagi pengalaman yang diluncurkan pada bulan desember 2016, yang berkomitmen menyajikan konten berkualitas dan bermanfaat.
Ulasan di blog ini terdiri dari berbagai topik: internet marketing, informasi trading exchange, bitcoin & cryptocurrency, broker forex, bursa saham, afiliasi marketing, bisnis investasi, dan info bisnis online lainnya.

Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih telah mampir di blog sederhana yang membahas tentang Cryptocurrency, Airdrop dan Seluk Beluk Dunia Cryptocurrency.Nah pada artikel ini Saya akan membahas tentang artikel yang berjudul Pilih ForkDelta atau EtherDelta?

Perkembangan cryptocurrency kian hari kian signifikan dan mulai banyak bertebaran coin / token baru yang dirilis dengan harapan kedepanya akan menjadi coin / token yang dikenal masyarakat dan juga sebagai sarana mencari keuntungan.Tetapi perkembangan sebuah coin / token pasti akan terhambat karena salah satu faktor penting yaitu exchanger.

Tanpa adanya exchanger coin / token, semuanya tak ubahnya hanya menjadi debu yang tak ternilai.Nah pada artikel kali ini Saya ingin mereview  2 situs yang biasa digunakan untuk menjual coin / token hasil airdrop ataupun ICO yaitu  Forkdelta dan Etherdelta.

Forkdelta dan Etherdelta adalah sebuah situs decentralized exchanger token atau situs pertukaran token yang terdesentralisasi atau lebih mudahnya pasar yang tidak terpusat pada suatu pihak.Jadi dana pengguna tidak disimpan oleh suatu pihak tetapi tiap transaksi disini dijalankan dengan menggunakan smart contract ethereum.
Perbedaan EtherDelta dengan ForkDelta
Forkdelta dan Etherdelta memiliki tampilan yang mirip tetapi keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing - masing.

Forkdelta
Etherdelta
Keunggulan
Kekurangan
Keunggulan
Kekurangan
TerdesentralisasiJika menggunakan Metamask harus login dulu ke MetamaskTerdesentralisasiTampilan tidak user-friendly
Auto login dengan private keyTampilan tidak user-friendlyUrl mudah diingat yaitu etherdelta.comPernah diserang hacker
Lebih StabilUrl situs forkdelta.github.io dan tidak mudah diingat oleh pemulaAuto login dengan private keyKurang stabil
Belum pernah diserang hackerTransaksi tidak instan
Transaksi terkadang sering error

Dan yang perlu diingat adalah keduanya bisa dibilang cukup aman karena mereka menyimpan dana pengguna di smart contract ethereum.Keduanya juga memiliki keunggulan yaitu bisa mengatur gas price atau harga gas sendiri.Jadi misalkan Anda ingin mendapatkan fee yang murah silakan turunkan harga gasnya.

Sekarang kita bahas tentang token yang dilisting.Baik forkdelta maupun etherdelta memiliki banyak sekali token yang sudah listing dan rata - rata keduanya listing token yang baru saja rilis dari ICO maupun Airdrop dan masing - masing memiliki lebih dari 100+ token dan ini juga membuat forkdelta dan etherdelta disukai trader karena pilihan token yang banyak.Namun untuk grafik harga Saya rasa kurang memuaskan karena candlestick disana jarang muncul karena volume trading yang kecil.

Untuk menjualkan token Saya rasa juga masih bisa dibilang ribet karena harus transfer token dari wallet token erc20 ke wallet etherdelta atau forkdelta dan pastinya sangat tidak user-friendly tetapi untungnya mereka tidak mengatur minimum withdraw atau deposit jadi Anda bisa trading dengan leluasa tanpa khawatir ethereum Anda kurang karena minimum withdraw.Juga fee trading yang kecil yaitu hanya 0.3% tiap transaksi.

Berikut adalah tampilan website Forkdelta dan Etherdelta
Kelebihan dan Kekurangan EtherDelta
Tampilan EtherDelta 
Kelebihan dan Kekurangan ForkDelta
Tampilan ForkDelta

Kesimpulan

Baik ForkDelta maupun EtherDelta memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing walaupun keduanya memiliki kesamaan.Dari segi keamanan keduanya bisa dibilang cukup bagus dan dari segi tampilan keduanya juga sama yaitu kurang user-friendly.Bagi pemula didunia cryptocurrency disarankan menggunakan exchanger yang sudah cukup banyak didengar seperti Idodax ataupun exchanger lainya.

Nah itulah artikel singkat mengenai Pilih ForkDelta atau EtherDelta? semoga bermanfaat dan apabila ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk berkomentar atau bisa menghubungi Saya secara langsung ke sosial media yang tertera dibilah samping kanan artikel ini.
Tempat Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Terbaik
AdiGunawan.NET) - Rating : 4/5 of 9795 count.
Judul : Perbedaan EtherDelta dengan ForkDelta, Berikut Kelebihan dan Kekurangan-nya
Diskripsi : Perbedaan EtherDelta dengan ForkDelta, serta Kelebihan dan Kekurangan EtherDelta dengan ForkDelta
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, Masukkan e-mail Anda disini
Selanjutnya cek e-mail Anda untuk verifikasi.
Tuliskan komentar relevan dibawah ini dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "". Baca artikel lainnya di Daftar Isi

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Dapatkan balasan dari Adi Gunawan melalui e-mail Anda :

0 Response to "Perbedaan EtherDelta dengan ForkDelta, Berikut Kelebihan dan Kekurangan-nya"