Rekomendasi Sekuritas / Broker Saham Berfitur Trading Online Syariah

Rekomendasi Sekuritas / Broker Saham Berfitur Trading Online Syariah

Pada kesempatan ini AdiGunawan.NET akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Rekomendasi Sekuritas / Broker Saham Berfitur Trading Online Syariah".
Dunia jual dan beli saham bukan lagi hal yang baru di kalangan masyarakat Indonesia. Saham adalah salah satu instrumen investasi yang menjanjikan keuntungan dengan tingkat resiko dibawah Forex dan di atas Reksa Dana. Lalu bagaimana cara agar kita dapat terlibat dalam transaksi jual dan beli saham di (BEI) bursa efek Indonesia?

Untuk dapat melakukan transaksi trading atau jual beli di pasar saham, yang pertama kali dilakukan adalah memilih dan mendaftar pada broker saham atau sering disebut pialang dan sekuritas. Terdapat lebih dari 10 broker saham domestik dan internasional yang telah terdaftar dan diawasi oleh (OJK) Otoritas Jasa Keuangan, oleh karena itu pastikan Anda memilih broker saham yang telah terdaftar dan di awasi oleh OJK.
Artikel terkait : Daftar Broker Saham Terbaik dan Terdaftar di OJK
Sekuritas Terbaik Berfitur Trading Online Syariah

Sekuritas Terbaik Berfitur Trading Online Syariah

Pada artikel kali ini saya akan mengulas beberapa broker saham indonesia yang menyediakan fasilitas trading saham online syariah, karena tidak semua broker menyediakan trading syariah dan sekaligus trading online.

Apa Itu Investor Syariah?

Nama Investor Syariah terbentuk dari dua Bahasa yang berbeda, yaitu bahasa indonesia (Investor) dan bahasa arab Arab (Syariah)

Secara bahasa Investor merupakan bahasa indonesia yang mempunyai makna "orang perorangan atau lembaga yang melakukan investasi (bentuk penanaman modal sesuai jenis investasi yang dipilih) baik dalam jangka pendek atau jangka panjang."

Sedangkan Syariah (الشريعة) secara bahasa adalah jalan yang dilewati untuk menuju sumber air. (Lisan Al-Arab, 8/175). Secara bahasa kata syariat digunakan untuk menyebut madzhab atau ajaran agama. (Tafsir Al-Qurthubi, 16/163). Atau dengan kata yang lebih ringkas syariat berarti aturan dan undang-undang yang berlaku.

Berdasarkan dua makna kata diatas, Investor Syariah mempunyai definisi untuk menanamkan modal sesuai dengan aturan agama islam. Dimana dengan berinvestasi secara syariah kita akan menanam modal sesuai dengan peraturan agama, sehingga memperoleh keuntungan investasi baik di dunia, maupun akhirat.
trading saham online syariah

Apa Saja Broker Saham Terbaik dengan Fitur Trading Syariah?

Berikut adalah daftar perusahaan broker saham atau sekuritas syariah di Indonesia - Daftar sekuritas trading saham secara online yang mendapat izin dan bersertifikat sesuai dengan syariah dari DSN-MUI :

1. PT MNC Securities

Nama Produk : MNC Trade Syariah
Tahun Sertifikasi : 2016
Masa Berlaku : 11 Mei 2019

2. PT BNI Securities

Nama Produk : eSmart Syariah
Tahun Sertifikasi : 2012
Masa Berlaku : 01 Juni 2019

3. PT Mandiri Sekuritas

Nama Produk : MOST Syariah
Tahun Sertifikasi : 2012
Masa Berlaku : 13 Oktober 2019

4. PT Henan Putihrai

Nama Produk : HPX Syariah
Tahun Sertifikasi : 2016
Masa Berlaku : 20 Juni 2019

5. PT Indo Premier Sekuritas

Nama Produk : IPOT Syariah
Tahun Sertifikasi : 2011
Masa Berlaku : 24 Januari 2021

6. PT Phillip Securities Indonesia

Nama Produk : POEMS Syariah
Tahun Sertifikasi : 2016
Masa Berlaku : 13 Oktober 2019

7. PT Panin Sekuritas Tbk

Nama Produk : POST Syariah
Tahun Sertifikasi : 2016
Masa Berlaku : 26 Mei 2019

8. PT RHB Sekuritas Indonesia

Nama Produk : RHB Tradesmart ID Syariah
Tahun Sertifikasi : 2018
Masa Berlaku : 19 Maret 2021

9. PT Phintraco Sekuritas

Nama Produk : Profits Syariah
Tahun Sertifikasi : 2013
Masa Berlaku : 05 Januari 2020

Demikianlah informasi broker saham kali ini, diatas adalah rekomendasi dari saya untuk broker saham atau perusahaan sekuritas terbaik yang menyediakan layanan dan fitur trading saham secara online dan sesuai dengan peraturan islam atau syariah islam. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

Tag : Broker Saham, review broker saham, sekuritas saham indonesia, broker saham terbaik, broker saham online.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Broker Saham.

Komentar "Rekomendasi Sekuritas / Broker Saham Berfitur Trading Online Syariah"