Cara Mengecek Saldo Rekening Bank BRI via ATM

Cara Mengecek Saldo Rekening Bank BRI via ATM

Pada kesempatan ini AdiGunawan.NET akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Cara Mengecek Saldo Rekening Bank BRI via ATM".

Artikel Terkait Informasi Bank BRI Terbaru & Terlengkap
AdiGunawan.NET - Mengecek saldo ATM BRI. Sisa saldo yang tersisa di dalam rekening kita dapat dilihat melalui ATM. Cara ini sangat mudah meski agak repot karena kita harus mendatangi mesin ATM, terutama bagi yang tinggal di daerah-daerah. Saran saya jika hanya ingin mengecek saldo ATM, kita bisa menggunakan layanan internet banking BRI atau mobile banking BRI. Lebih praktis asal kita telah Mendaftar Internet Banking BRI dan Mendaftar Mobile Banking BRI agar bisa menggunakan fasilitas tersebut.


Cara Cek Saldo Rek Bank BRI via ATM

Namun bila kamu ingin mengetahui cara untuk mengecek sisa saldo melalui ATM BRI, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan. Saya juga akan memberikan sedikit tips agar kita bisa bertransaksi secara aman.
Cek Saldo Rek Bank BRI

Syarat Cek Saldo BRI di ATM

Syaratnya cuma satu, yakni kita telah membuka rekening bank rakyat Indonesia sebelumnya dan telah mendapat buku tabungan dan kartu ATM. Jika belum mndaftar, kamu bisa mencoba cara untuk membuka rekening secara online.

Namun perlu digarisbawahi bahwa ketika kita memilih membuka rekening secara online, kita masih perlu datang ke kantor bank untuk mengambil kartu ATM dan buku tabungan rekening. Pendaftaran melalui online hanya untuk mempersingkat waktu di teller bank karena teller tidak perlu menginput ulang data diri kita.

Cara Cek Saldo BRI di ATM

Setelah memenuhi syarat tersebut, langkah selanjutnya untuk melakukan cek saldo rekening BRI adalah kita perlu mendatangi mesin ATM terdekat. Jika sudah, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek saldo ATM BRI melalui ATM:
  1. Masukkan kartu ATM ke mesin
  2. Masukkan 6 digit kode PIN ATM
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Pilih Cek Saldo
Itu dia langkah-langkah untuk mengecek saldo melalui mesin ATM. Selanjutnya AdiGunawan.NET akan memberikan tips bertransaksi secara aman di mesin ATM. 

Tips Bertransaksi Aman di ATM

Berikut ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar proses transaksi kita di ATM bisa aman dan terhindar dari marabahaya. Seperti meskipun hanya untuk mengecek saldo.
  • Pertama, pastikan kamu selalu waspada dengan keadaan sekitar
  • Pilih tempat ATM yang ramai. Hal ini dimaksudkan agar apabila terjadi kejahatan, banyak yang menolong
  • Jika tidak ada ATM yang ramai, pilih ATM yang sama sekali tidak ada orang atau sepi total
  • Tutupi tangan ketika mengetik kode PIN ATM agar tidak ada orang yang dapat melihat, meskipun dalam kondisi sepi sekalipun
Itu dia beberapa tips dari AdiGunawan.NET yang bisa dilakukan untuk bertransaksi secara aman di mesin ATM. Silahkan diterapkan dan semoga membantu.

Itu dia Cara Terlengkap untuk Mengecek Saldo Rekening BRI melalui Mesin ATM Bank BRI. Semoga dapat membantu untuk yang sedang mencari cara cek saldo atm bri beserta gambar, cara cek saldo atm bri di mesin atm dan sebagainya.

Ariktel terkait Bank BRI :

Keyword : Bank BRI, Perbankan,

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Bank BRI.

Kategori Terpopuler


Tanggapan dan Saran