Cara Terbaru Mendaftar SMS Banking Rekening Bank Mandiri via ATM

Cara Terbaru Mendaftar SMS Banking Rekening Bank Mandiri via ATM

Pada kesempatan ini AdiGunawan.NET akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Cara Terbaru Mendaftar SMS Banking Rekening Bank Mandiri via ATM".

Artikel Terkait Informasi Bank Mandiri Terbaru & Terlengkap
Mendaftar SMS Banking Mandiri. SMS banking adalah salah satu layanan dari bank Mandiri agar para nasabah yang tidak memiliki smartphone Android atau iOs dapat mengelola transaksi finansial hanya dengan menggunakan Hp. Selain Internet Banking Mandiri, layanan SMS banking juga banyak digunakan meski tidak banyak penggunanya. Banyak fitur yang dapat diakses melalui SMS seperti cek saldo, cek mutasi rekening, transfer, pembayaran dan sebagainya.

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas bagaimana cara mendaftar SMS banking bank Mandiri melalui ATM, melakukan verifikasi menggunakan Hp dan cara agar bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer antar bank, ke lain bank, pembayaran, top up, isi pulsa dan sebagainya.

Mendaftar SMS Banking Rekening Bank Mandiri

Beerikut adalah beberapa fitur yang bisa kita gunakan setelah mengaktifkan layanan SMS banking bank Mandiri. Fitur-fitur yang bisa digunakan antara lain:
  • Cek saldo, cek mutasi, cek kurs
  • Transfer ke sesama bank atau ke lain bank
  • Pembayaran tagihan, pulsa pascabayar
  • Pembelian saldo pulsa, top up, token listrik dan sebagainya
Namun perlu digarisbawahi bahwa khusus untuk SMS banking, nasabah yang menggunakannya akan dikenakan biaya tertentu sesuai fitur yang digunakan.
Format Kode SMS Banking Mandiri

1. Biaya SMS Banking Rek Bank Mandiri

Biaya SMS banking bank Mandiri merupakan biaya ketika kita mengirim SMS permintaan. Ketika mendapat balasan dari bank Mandiri via SMS kita tidak akan dikenakan biaya lagi. Biaya untuk transaksi bank Mandiri adalah:
Biaya: Rp0,- sampai Rp 25.000,- (tergantung transaksi)

Itu dia biaya untuk transaksi bank Mandiri. Selanjutnya jika Anda berminat mengaktifkan SMS banking Mandiri, silahkan ikuti langkah-langkah pada pembahasannya di bawah ini :

2. Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Pertama, Anda perlu mendaftar melalui ATM untuk proses registrasi agar mendapat User ID dan Kode Akses yang nantinya digunakan sebagai format pengiriman SMS untuk proses verifikasi lewat Hp.
  1. Masukkan kartu ATM dan ketik PIN dengan benar
  2. Pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih Daftar e-Banking
  4. Pilih lagi Daftar SMS Banking
  5. Masukkan Nomor HP yang ingin digunakan
  6. Ketik 6 digit PIN SMS Banking (Kode Akses), boleh berbeda dengan PIN ATM
  7. Selesai, biasanya kita akan mendapat SMS dari 3535
Setelah mendaftar melalui ATM, kita perlu melakukan aktivasi menggunakan Hp yang nomornya telah kita daftarkan melalui mesin ATM. Silahkan simak langkahnya di bawah ini.

3. Cara Verifikasi SMS Banking Mandiri Lewat HP

Begini cara untuk melakuakn verifikasi agar kita bisa menggunakan fitur non finansial seperti cek saldo, cek mutasi rekening, cek kurs dan sebagainya. Cara verifikasi melalui Hp adalah sebagai berikut:
  1. SMS yang dikirim dari 3535 isinya adalah kode OTP (One Time Password)
  2. Masukkan Kode OTP ke form yang ada di ATM
  3. Masukkan juga tanggal lahir Anda sebagai verifikasi akhir
  4. Setelah itu akan ada pemberitahuan SMS banking telah berhasil diverifikasi

4. Cara Aktivasi Fitur Transaksi Finansial di Teller

Cara ini harus dilakuakan agar kita bisa menggunakan fitur transaksi finansial seperti transfer ke sesama bank, ke lain bank, pembayaran dan pembelian. Caranya adalah dengan mendatangi teller kantor cabang terdekat dengan membawa kelengkapan berikut:
  • KTP, Paspor atau SIM sebagai kartu identitas
  • KK (Kartu keluarga)
  • Nomor Hp yang aktif
  • Struk berisi User ID dan Kode Akses yang diperoleh saat mendaftar melalui mesin ATM.
Teller akan mengaktifkan SMS banking Anda agar bisa melakukan transaksi. Kurang lebih waktu yang dibutuhkan adalah 5-20 menit. Namun jika tidak ingin antri, kita harus datang pagi-pagi.

Artikel Terkait Bank Mandiri :
Itu dia langkah-langkah untuk Mendaftar SMS Banking Mandiri dan Cara Terlengkap untuk Mendaftar SMS Banking Rekening Bank Mandiri Terbaru 2019. Artikel ini juga dicari dengan kata kunci cara aktivasi mobile banking mandiri di android dan cara sms banking mandiri.

Keyword : Bank Mandiri, Perbankan, kode bank mandiri, transfer rek mandiri, mobile banking mandiri, internet banking mandiri, sms banking mandiri.

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Bank Mandiri.

Kategori Terpopuler


Tanggapan dan Saran