Masuk Akal, Analisis Prediksi Harga dan Edukasi Litecoin hingga 2020

Masuk Akal, Analisis Prediksi Harga dan Edukasi Litecoin hingga 2020

Pada kesempatan ini AdiGunawan.NET akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Masuk Akal, Analisis Prediksi Harga dan Edukasi Litecoin hingga 2020".

Artikel Terkait Informasi Analisa Fundamental Terbaru & Terlengkap
Analisa dan Prediksi Harga LTC Terbaru - Trader altcoin dan investor cryptocurrency mungkin butuh prediksi harga Litecoin 2019 untuk kedepannya hingga akhir tahun 2019 ini, atau Anda juga sedang menganalisa bagaimana masa depan LTC, berikut AdiGunawan.NET telah memprediksi harga Litecoin (LTC) sesuai teknikal dan fundamental.

Edukasi & Analisis Prediksi Harga LTC 2019

Litecoin adalah cryptocurrency peer-to-peer yang dibuat oleh Charlie Lee. Itu dibuat berdasarkan protokol Bitcoin tetapi berbeda dalam hal algoritma hashing yang digunakan. Litecoin menggunakan memori intensif Scrypt dari algoritma penambangan kerja. Scrypt memungkinkan perangkat keras tingkat konsumen seperti GPU untuk menambang koin-koin itu.
prediksi harga ltc litecoin 2019

Bagian 1 : Edukasi dan Informasi Litecoin (LTC)

Apa Itu Litecoin?

Litecoin (LTC) adalah salah satu cryptocurrency tertua yang ada setelah Bitcoin, yang diluncurkan pada Oktober 2011. Ini dikembangkan oleh Charlie Lee, yang tetap terlibat dengan koin hingga hari ini.

Litecoin adalah garpu basis kode Bitcoin yang artinya tidak membagikan sejarah atau koneksi ke blok genesis Bitcoin. Sebagai garpu, ia memiliki banyak karakteristik yang mirip dengan Bitcoin, tetapi telah memilih untuk generasi blok yang lebih pendek sekitar 2,5 menit.

Ini memungkinkan transaksi ditambahkan ke blockchain lebih cepat. Karena berkurangnya waktu pembuatan blok, ia menambah empat kali lipat pasokan dasarnya menjadi 84 juta untuk mengimbangi tingkat inflasi.

Saat ini, Litecoin memiliki biaya transaksi yang lebih rendah daripada Bitcoin dan dapat digunakan sebagai mata uang digital di web untuk membayar barang dan jasa dan bermain di kasino crypto. Nilai Litecoin telah tumbuh secara signifikan, dan kapitalisasi pasar mata uang sekarang melebihi $ 4 miliar.

Bagian dari lonjakan popularitas Litecoin pada tahun 2017 telah dikaitkan dengan mata uang yang dapat mengadopsi dan menguji sejumlah fitur baru sebelum Bitcoin, seperti Segregated Witness dan Lightning Network, teknologi yang memungkinkan jaringan untuk memproses lebih banyak transaksi.

Dimana Tempat Membeli & Menjual Litecoin?

Jika Anda telah memiliki cryptocurrency bitcoin atau altcoin, anda bisa membeli koin LTC di exchanger yang memasarkan nya. Saat ini ada banyak sekali platform trading untuk jual beli Litecoin, tetapi pada daftar exchange crypto di bawah ini AdiGunawan.NET urutkan berdasarkan yang terbaik serta populer digunakan karena fee trading LTC yang cukup rendah :
  1. Binance
  2. Kucoin
  3. Mercatox
  4. HitBTC
  5. Huobi
  6. CoinEx
  7. CoinExchange

Dimana Membeli LTC Dengan Rupiah?

Jika Anda ada di Indonesia dan ingin membeli Litecoin dengan mata uang rupiah, Anda bisa membeli di website platform exchange yang telah AdiGunawan.NET urutkan dibawah ini berdasarkan yang terbaik dan yang terpopuler digunakan oleh trader di indonesia hingga saat ini :
  1. IndoDax
  2. Tokenomy
  3. Coinone

Bagian 2 : Analisa dan Prediksi Litecoin

Berapa Harga LTC Saat Ini?

Berapa Prediksi Harga Litecoin hingga Akhir Tahun 2019?

Pada awal April, Litecoin mencapai tertinggi di atas $ 90 pada beberapa kesempatan. Terakhir kali harga Litecoin mencapai level ini adalah pada 11 April.

Sejak itu, harga telah diperdagangkan dalam saluran horizontal jangka pendek dan saluran turun jangka panjang yang telah AdiGunawan.NET uraikan di bawah ini:
Harga dan Edukasi Litecoin
Berdasarkan analisis terbaru AdiGunawan.NET, harga LTC kemungkinan akan bergerak menuju garis resistance dan akhirnya akan naik.

Next price..
Dalam analisis ini, AdiGunawan.NET akan memprediksi tanggal di mana harga dan tanggal puncak berikutnya. Selain itu, AdiGunawan.NET akan menilai harga potensial Litecoin pada akhir 2019 dan 2020 masing-masing.

Kesamaan RSI
Untuk memulai, AdiGunawan.NET berusaha untuk mengisolasi kesamaan antara tren kenaikan ini dalam indikator teknis. Sebagai permulaan, AdiGunawan.NET menguji peringkat indeks kekuatan relatif (RSI) yang rendah pada setiap dasar.

Harga LTC pada Bitfinex dianalisis pada interval mingguan dari Juli 2013 hingga Maret 2019 bersama RSI untuk mengetahui di mana posisi saat ini relatif terhadap koreksi 2014:
Event Litecoin Terbaru
Untuk lebih memvisualisasikan fluktuasi harga besar, grafik logaritmik akan digunakan dalam analisis ini.

RSI terendah yang tercatat selama koreksi 2015 adalah 29. Ini terjadi pada candle mingguan untuk minggu 12 Januari-19 Januari 2015. Level terendah $1,10 juga tercapai selama periode ini.

Demikian pula RSI dari 29 tercapai selama minggu 3 Desember - 10 Desember 2018. Dasar $22,50 dicapai selama periode ini juga.

Ini mungkin menunjukkan bahwa RSI mungkin mencapai level rendah yang sama di bawah 30 tak lama sebelum LTC keluar setelah tren turun jangka panjang.

Oleh karena itu kita mungkin memiliki kesamaan pertama antara kedua dasar: Nilai-nilai RSI yang dijual berlebih (<30) tercapai pada minggu-minggu yang sesuai dengan dasar-dasar 14 Januari 2015 dan 7 Desember 2018.

Kesamaan Perlawanan
Harga LTC pada Bitfinex dianalisis dengan interval tiga hari dari Juli 2017 hingga Maret 2019 (grafik teratas) dan dari Agustus 2013 hingga Jul 2015 :
Sekarang AdiGunawan.NET memeriksa kesamaan antara koreksi 2018 dan 2014 berdasarkan data ini:

Koreksi 2018 - Pada 15 Sep 2017, harga mencapai titik terendah $32,40. Setelah 61 hari, harga mencapai $370,70. Penurunan tajam terjadi, diikuti oleh tren turun bertahap yang berakhir dengan rendah Desember di $22,50.

Tingkat penurunan yang mengukur dari rendah $32,50 ke rendah $22,50 adalah 32%.

Setelah tinggi Desember di $370,70, harga mulai menurun secara bertahap. Pada 18 Jul 2018, harganya mencapai $94,40. Itu terus menciptakan tertinggi lebih rendah, bergantian antara penurunan bertahap dan tajam. Beberapa siklus pasar diselesaikan, dengan masing-masing tinggi lebih rendah dari yang sebelumnya. Menelusuri tertinggi ini memberi kita garis resisten turun :
Garis resistensi disentuh total lima kali. Empat kali sebelum $ 22,50 bawah dan sekali setelah. Upaya kedua setelah dasar berhasil, dan harga telah meningkat sejak saat itu.

Koreksi 2014 - Pada 22 Oktober 2013, terendah $ 1,61 tercapai. Setelah 42 hari harga mencapai tinggi $ 55. Penurunan tajam mengikuti segera. Ini melambat menjadi tren bertahap keseluruhan yang berakhir dengan terendah $ 1,10 pada Januari 2015.

Mirip dengan koreksi 2018, tingkat penurunan yang mengukur dari rendah $ 1,61 adalah 32%.

Setelah tinggi Desember 2013 $ 55, harga mulai menurun secara bertahap. Pada 25 Mei 2014, ini mencapai $ 12. Tren turun diikuti dengan periode kerugian bertahap dan cepat.

Beberapa siklus pasar diselesaikan, dengan masing-masing tinggi lebih rendah dari yang sebelumnya. Menelusuri tertinggi ini memberi kita garis resisten menurun :
Garis resistensi disentuh total lima kali. Empat kali sebelum dan sekali setelah $ 1,1 bagian bawah. Upaya kedua setelah dasar berhasil, dan harga telah meningkat sejak saat itu.

Analisis Kesamaan
Sekarang, AdiGunawan.NET menemukan dua kesamaan lagi:
  1. Tingkat penurunan dari titik rendah dua bulan sebelum tinggi hampir identik di kedua koreksi.
  2. Kedua tren turun telah mengikuti garis resistensi yang sangat mirip.
  3. Terlepas dari kesamaan ini, AdiGunawan.NET hanya memeriksa dua peristiwa untuk mencoba menghasilkan pola untuk memprediksi harga di masa depan.
Ini adalah set data yang diakui tidak cukup.

Untuk alasan ini, prediksi harga saya maksudkan tidak hanya untuk mengukur nilai harga di masa depan. Ini juga dimaksudkan untuk menilai validitas pola yang didefinisikan di sini. Jika harga yang saya prediksi berdasarkan pola terbukti benar, maka prediksi itu sendiri akan mendapatkan validitas dan dapat digunakan dalam analisis di masa mendatang.

Periode waktu
Untuk menentukan harga apa yang mungkin dicapai, kita harus menentukan tabel waktu di mana pola yang kita tentukan mungkin terungkap. AdiGunawan.NET melakukan ini dengan memeriksa waktu dari dua koreksi:

Harga membuat tinggi $ 55 pada 28 November 2013. Setelah itu, sebuah tren turun mengikuti. Butuh 415 hari untuk mencapai harga terendah $ 1,10 pada 14 Januari 2015.

Harga membuat tinggi $ 370,70 pada 17 Desember 2018. Demikian pula, sebuah tren turun mengikuti. Butuh 359 hari untuk mencapai harga terendah $ 22,50 pada 7 Desember 2018.

Membandingkan panjang gerakan ini memungkinkan saya untuk menghasilkan rasio yang dapat membantu saya dalam menentukan harga di masa depan dan kapan mereka akan tercapai.

Prediksi Harga Litecoin 2019

Dapat Berayun Lebih Tinggi - Harga membuat $1,1 pada 14 Januari 2015. Langkah ke atas diikuti yang membawanya ke tinggi $8,96 pada 10 Juli 2015. Mengukur dari $1,1 rendah, kita mendapatkan tingkat kenaikan 550%.

Saat mengukur tingkat kenaikan, saya menggunakan harga pembukaan dan penutupan alih-alih harga tertinggi atau terendah yang dicapai pada siang hari, untuk menghapus pencilan yang dapat membelokkan data dalam satu arah atau lainnya. Lebih jauh lagi, tinggi dan rendah sumbu dapat berbeda dari satu pertukaran ke pertukaran lainnya. Oleh karena itu, harga aktual yang digunakan untuk mengukur tingkat kenaikan adalah $1,18 dan $7,56.
Prediksi Harga Litecoin 2019
Demikian pula, harga membuat $22,50 pada 17 Desember 2018. Dengan menggunakan tingkat kenaikan yang sama dan rasio waktu 1,145, AdiGunawan.NET memperkirakan bahwa harga akan diperdagangkan sekitar $124 pada 11 Mei 2019.
Harga Litecoin hingga Akhir Tahun

Prediksi Harga Litecoin hingga Akhir 2019

Untuk mengetahui harga pada akhir 2019, akan menggunakan tingkat 1,145 dan berlaku pada tanggal koreksi 2014 yang sesuai dengan 31 Desember 2019.
Prediksi Harga Litecoin 2020
Pada 15 Desember 2015, 333 hari setelah terendah $1,1, harga ditutup pada $3,7. Mengukur dari $1,1 rendah, ini adalah tingkat kenaikan 203%.

Oleh karena itu, saya akan menggunakan kenaikan 203% dari level terendah $22,5 pada 17 Desember 2018. Ini memberi harga sekitar $70 pada tanggal 31 Desember 2019.

Prediksi Harga Litecoin hingga Akhir 2020

Untuk memprediksi harga Litecoin pada akhir tahun 2020. Namun, kita perlu menemukan harga pada akhir tahun 2020. Untuk melakukan itu, kita akan menggunakan rasio 1,145 untuk menemukan tanggal pada koreksi 2014 yang sesuai dengan 31 Desember 2020.
Prediksi Harga Litecoin hingga Akhir 2020
Pada 24 Oktober 2016, 656 hari dari level terendah $1,10, harga ditutup pada $3,88. Mengukur dari yang rendah, ini adalah tingkat kenaikan 224%.

Oleh karena itu, menggunakan tingkat kenaikan dan pengukuran yang sama dari terendah $22,5, hingga jatuh pada harga sekitar $76 untuk 31 Desember 2020.

Kesimpulan Analisis Prediksi Harga Litecoin

Ada beberapa kesamaan antara koreksi 2014 dan 2018
  1. Level RSI identik dihasilkan pada posisi terendah masing-masing
  2. Kedua tren turun mengikuti garis resistensi yang sama
  3. Tingkat penurunan dari pra-breakout ke sukses rendah
  4. Periode waktu swing low tercapai setelah cross bearish terjadi.
Prediksi berikut dibuat dengan asumsi bahwa harga akan mengikuti pola yang ditetapkan dalam koreksi sebelumnya dan pada tabel waktu yang AdiGunawan.NET tetapkan:
  1. Harga harus mencapai ayunan tertinggi $124 pada 11 Mei 2019.
  2. Harga harus diperdagangkan sekitar $70 pada bulan Desember 2019.
  3. Harga harus diperdagangkan sekitar $76 pada Desember 2020.
Sampai harga-harga ini divalidasi, pola yang saya tetapkan tidak dapat dianggap sebagai indikator akurat dari harga di masa depan. Namun, validasi harga-harga ini juga akan memvalidasi keakuratan pola yang telah saya isolasi. Pada akhir 2019, AdiGunawan.NET akan kembali ke prediksi ini untuk menilai apakah polanya tampak benar atau tidak.

Dimana Mendapatkan Informasi Event Litecoin Terbaru?

Di dunia cryptocurrency ada event-event besar yang terjadi. Dari konferensi Litecoin sampai seminar Litecoin, bahkan hingga event airdrop. Adigunawan.NET telah mengumpulkan beberapa situs informasi event tracker untuk Litecoin pada halaman artikel berikut : Kalender Acara Cryptocurrency Terbaik.


Bagian 3 : Wallet Penyimpanan LTC

Apa Saja Jenis Wallet untuk Litecoin?

Ada banyak jenis wallet untuk menyimpan Litecoin, dibawah ini telah AdiGunawan.NET urutkan beberapa jenis wallet Litecoin yang umum dan aman digunakan dikalangan trader dan investor mata uang digital di indonesia :
  1. Wallet online (website yang di akses dengan internet)
  2. Wallet perangkat keras (perangkat fisik yang dirancang khusus)
  3. Wallet perangkat lunak (software aplikasi yang diunduh)
  4. Wallet kertas (berbentuk kertas yang dicetak)

Apa Saja Wallet LTC Terbaik?

Cara yang paling aman untuk menyimpan LTC adalah menggunakan dompet hardware / wallet perangkat fisik seperti Ledger, Trezor, dan KeepKey. Tetapi jika Anda tidak memiliki perangkat tersebut, Anda masih bisa menyimpan Bitcoin dengan aman di wallet online atau di web dan aplikasi wallet di bawah ini :
  1. Platform wallet Bitcoin
  2. Perangkat wallet Bitcoin
  3. Aplikasi wallet Bitcoin

Bagian 4 : Penutup

Dengan membaca artikel prediksi harga di atas, semoga dapat berguna bagi trader ataupun investor cryptocurrency sebagai bahan pengambilan keputusan yang bermanfaat dalam transaksi perdagangan mata uang digital, seperti bitcoin dan altcoin. Perlu diketahui bahwa disclaimer pada halaman website AdiGunawan.NET masih tetap berlaku.

Disclaimer 

Perdagangan dan investasi aset digital seperti Bitcoin / Mata uang digital lainnya sangat spekulatif dan disertai banyak risiko. Analisa harga cryptocurrency ini untuk tujuan informasi dan tidak boleh dianggap nasehat investasi.

Pernyataan dan informasi seputar Bitcoin / Mata uang digital lainnya pada website AdiGunawan.NET tidak boleh dianggap sebagai pengesahan atau rekomendasi untuk membeli, menjual atau menyimpannya. Kinerja masa lalu belum tentu menunjukkan hasil di masa depan. (Adi Gunawan).


Keyword : Analisa Fundamental, Analisa Teknikal, Info Cryptocurrency, prediksi harga altcoin, analisis crypto, prediksi bitcoin 2019, fundamental bitcoin, analisis altcoin.

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Analisa Fundamental.

Kategori Terpopuler


Tanggapan dan Saran (1)